Tolong Kembalikan Kartun -Kartun Ini Ke Tivi!!! (Nostaledan)

Ane termasuk pecinta kartun... kalo suruh milih antara film pocong-pocongan ma kartun ane milih kartun kemana-mana, meskipun kartunnya juga berisi cerita pocong (halah). Sayangnya sekarang ane udah jarang nonton film kartun Indonesia, maklum harus menghadiri banyak ajang penghargaan, macam panasonic gembel award atau penganugrahan piala cikrak :p. Tapi meskipun begitu, ane sempetin barang lima menit buat ngelihat Sponge Bob ama Doraemon. Udah itu doang... selebihnya ane ga tauuu ada kartun apa lagii... :(

Dulu mata ane selalu di manjakan oleh kartun-kartun yang asik di lihat, biasanya gudang kartun asik tuh ada di TiVi 7 (sekarang Trans7), tapi sekaraaang... tayangan-tayangan itu entah kemanaa, Raib di telan ratting. Ane pengen mereka kembali, ane Pengeeeen!!! KEMBALIKAN kartun-kartun itu... Heleeeeeph!!! myehehehe lebay. Nah tau tak? kartun2 almarhum yang ane suka itu adalaaaa....

1. Slam Dunk


Rukawaaaa

Ane rada lupa-lupa inget ceritanya gimana, yang ane tau pokoknya nih kartun bagus dan Lucuuuu ^^. Untuk sinopsis film nya ane ambilin dari Wikipedia yak :) (maaf kopasus).
Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak perempuan yang diminta untuk menjadi pacarnya. Ia kemudian bertemu Akagi Haruko, gadis idamannya yang mengajurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim basket SMA Shōhoku. Meskipun agak enggan karena tak mempunyai pengalaman bermain basket, Sakuragi memutuskan untuk bergabung agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas untuk menjadi pacar Haruko. Kaede Rukawa, saingan Sakuragi baik dalam hal percintaan maupun di lapangan basket, bergabung pada saat yang sama. Hisashi Mitsui, mantan pemain terbaik diSMP, dan Ryota Miyagi keduanya juga bergabung dengan tim Shōhoku untuk mencapai impian sang kapten tim, Takenori Akagi untuk membawa Shōhoku menjadi juara nasional. Bersama-sama, kelimanya membentuk tim yang kuat dan Shōhoku yang sebelumnya tidak dikenal luas berubah menjadi salah satu calon juara. Kemudian mereka ikut dalam perlombaan antar SMU,untuk mencapai harapan takenori akagi mencapai juara nasional.mereka berlatih dengan giat,memasuki hari pertandingan sakuragi tak dapat tidur memikirkan (link)

Nah di sini tokoh yang paling berkesan buat ane adalah Rukawa.. soalnya dia ganteeng eh maap, maksudnya gambarnya bagus :p (minjem istilahnya temen). Selain Rukawa, ada Pak Anzai si pelatih Hanamichi yang sabar banget dan sering di bully... Pak Anzai ini mirip banget sama satpam masjid Syuhada yang namanya mbah Kemi hoho, mirip juga sama guru Aqidah Akhlak ane pas di SMA :)

pak Anzai

2. Ghost at School

Nah kalo yang ini ceritanya rada horror, dan cerita lepas jadi dari episode per episode beda cerita. Tapi tokohnya sama jadi intinya ada anak-anak sekolah yang tau kalau di sekolah mereka ada hantunya. Terus salah satu anak itu dapet warisan buku cara menyegel hantu dari salah satu ibu mereka.

Ane ga bisa bahas lengkap sih, tapi ni kartun tetep recommended, (trus kalo recommended kenape? udah ga tayang ini... hm... kenapa ya??)

medeni cah

3.Nube (Guru Ahli Roh)

Nah ini juga genre nya horror kaya yang di atas, tapi karna yang maen ganteng eh maksudnya gambarnya bagus, jadi ane yang rada penakut ini tetep rela mantengin ^^.

Lagi-lagi alur ceritanya ane Kopasus dari wikipedia...
Manga (pertamanya emang manga) ini terdiri dari beberapa bab. Biasanya setiap bab memiliki cerita yang berbeda. Topik utama dalam serial Nube adalah makhluk supranatural dan fenomena misterius, maka kebanyakan episode menceritakan kisah pertemuan antara makhluk supranatural dengan salah satu murid Nube. Seringkali murid Nube terlibat konflik dengan makhluk tersebut, namun beberapa di antaranya bersifat baik dan cerita diakhiri tanpa adegan kekerasan. Ketika makhluk atau roh jahat menyerang salah satu muridnya, Nube turun tangan dengan kekuatan "Tangan Setan" yang dimilikinya untuk menyingkirkan makhluk tersebut. Apabila salah satu muridnya mengalami suatu fenomena misterius, maka Nube dan muridnya mencari pemecahan masalah bersama-sama. Kebanyakan fenomena tersebut disebabkan oleh roh maupun makhluk supranatural, namun beberapa fenomena disebabkan tanpa sengaja oleh tokoh itu sendiri. Selain roh jahat dan fenomena misterius, konflik dalam cerita Nube kadangkala disebabkan oleh tokoh antagonis, tetapi sangat jarang muncul. Untuk masalah roh jahat, biasanya Nube menyelesaikannya dengan kekuatan "Tangan Setan", namun masalah yang dialami oleh murid Nube tidak selamanya terselesaikan oleh kekuatan tersebut. Dalam setiap akhir cerita, Nube dan muridnya biasanya mengambil hikmah dari peristiwa yang dialaminya.(link)
75K
serem tapi ganteng, lhoh?

Yeah... ini baru salah tiga cimuters, isnyaAllah bakal ane apdet lagi... soalnya emang masih banyak film-film kartun yang ane rindukan <3

kalo kalian sendiri suka kartun ape?

salam cimatcimut

Comments

  1. Belom pernah nonton kartun2 itu. Tapi Pak Anzainya mirip bener dah sama yang jadi korban tewas di manga detective conan, yg di volume ttg sherlock holmes :D

    Kalo saya suka kartun spongebob deh, tapi sejak udah nikah dibatasi nontonnya sama suami wakakak :p

    ReplyDelete
  2. mungkin pak Anzai kembarannya mbak akakakak...

    Oh iya mbak, kalo udah merid mah nontonya deemo masak aja ups :x hehe ^^v

    ReplyDelete
  3. mmmm.. aku suka doraemon, spongebob, conan, shinchan, sailormoon, arale.. uuuhh pengen arale lagi ditayangin.. :(
    aku juga pecinta kartun :D, setiap hari minggu nongkrong di depan layar tv hihi

    ReplyDelete
  4. wah, paling suka tuh sama kartun Slamdunk , film paporit .. yang paling paporit doraemon :3

    ReplyDelete
  5. iye....slamdunk lucu bangeeeet suka ^^.Makasi uda mampir :)

    ReplyDelete
  6. kalo doraemon yg dlu aku suka... entah kenapa sekarang rada bosen :(. asiiiik kita cama-cama pecinta kartun :D

    ReplyDelete
  7. Lutfie FerdiansyahApril 29, 2012 at 2:10 PM

     ANE SUKA SAMA INITAL D & NUBE AHAHAHAHA

    ReplyDelete

Post a Comment