Let Me Tell Ya About Bullying part 1

Bullying


Well siang ini singkat aja. Ane baru ke buru-buru :p.

Dua hari yang lalu ane di buat shock dengan sebuah kejadian di kelas ane. Jadi ceritanya anak-anak ane minta buat ngerjain tugas. Dan tiba-tiba salah seorang murid ane yang sering jadi korban bullying dikelas maju ke depan. Dia ngasih kertas kerjaan dia ke ane dengan wajah datar seperti biasa. "Eh... finished?", kata ane "Belom miss, tapi tolong bwain dulu", "Oh...OK!", dengan langkah cepat dia langsung balik ke tempat duduknya semula dan Bug...!!! dia ninju perut temen sebangkunya. Sumpah ini pertama kalinya ane liat cowok pukul-pukulan di depan mata kepala ane... "STOOOP.....Udah, udah", dasarnya ane ga panikan, jadi ane tetep  stay cool dan minta anak2 yang lain buat melerai. Ga lama kemudian ada satu anak lagi yang bilang "Idiot", ga tau kenapa murid ane yg tadi abis ninju temennya itu langsung ngerasa kesinggung tingkat dewa. Dan beradu mulut ama yang bilang idiot tadi, dengan wajah penuh amarah dia mengambil kertas ulangan murid ane yg bilang idiot dan ga sengaja kertas itu sobek :(.

Dia lari ke kantor sambil nangis. Ane nyesek banget, secara ane masih guru anyar yang bahkan ga berasal dari sekolah keguruan... So ane belum punya modal untuk nanganin hal beginian.Ane bilang ke anak2 yang di kelas... "kalian tu kenapa? kok gini sih? apa salah dia ke kalian??", dan mereka menjawab ane dengan berbagai macam jawaban. Hm perlu di ketahui, murid ane yang suka di bully itu memang agak "spesial".

Kelas ane lanjutin sampe selesai. Abis kelar ngajar ane baru nyamperin murid ane yang "spesial" itu ke kantor. Dia kelihatan masih berlinang air mata, dia bilang "Aku udah coba sesabar apapun tapi mereka tetep gitu". Ya..bener ane juga lihat kesabaran murid ane itu, tiap hari dia di ejek, bahkan ga jarang dia di gebukin. Beberapa waktu lalu malahan dia pernah di kunciin di kamar mandi asrama dengan lampu di matiin dari luar... masya Allah.

Ane ajak dia ngobrol pelan-pelan, alhamdulillah dia agak sedikit terbuka. Dia mau cerita panjang lebar. Dia bilang selama ini dia udah coba mengunci hati, supaya ga terpengaruh ama ejekan temen2nya tapi... yah... tetep aja kalo dia di ejek tentang hal yang dia benci, dia langsung emosi. Ane rasa itu manusiawi..

Oke masih panjang nih anjut part 2 . yaa... am wifi ane uda abis :)

Comments

  1. Nungguin part 2 sebelom berbagi pengalaman :-)

    ReplyDelete
  2. R u teacher english? Wah iam student in english department, so please teach me hhe. ,

    ReplyDelete
  3.  Miris ceritanya nih...kasihan :'(

    salam kenal ya..kunjungan baliknya ya
    httP;//madz666.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. anwar sofi'iMay 9, 2012 at 8:00 PM

    Kesabaran manusia ada batasnya, itu yang terjadi sama anak korban bullying td, kucoba bertahan tapi kutak bisa #halah

    Visit me Here

    ReplyDelete
  5. yes...need some advices from u mbak Din :)

    ReplyDelete
  6. Sabar itu punya batasannya...
    Ngak smw manusia memiliki ilmu sabar , ..

    ReplyDelete
  7. ehehe..tapi ane lebih setuju kalo kesabaran itu ga ada batasnya kak. Emosi kita lah yang bisa di batas :)

    ReplyDelete
  8. kalo gua jadi di posisi tuh anak, mau ga mau akan gua lawan...
    se enaknya aja, main pukul2an, punya salah nggak! se akan-akan dunia ini milik mereka.

    ReplyDelete
  9. hehehe,, betul tuh yang di bilang fahmi...
    sebagaimana pun lemahnya orang pasti suatu saat akan ngelawan juga...

    ReplyDelete

Post a Comment