Sunrise Serenade : Ketika Hidup Berubah 180 Derajat

By Dian Syarief 'n Sundea


Siang itu ane baru absurd banget. Baru ambil gaji dan pengen foya-foya di Gamedia akakakak littlekittyemoticon(zudah zangan iri). Awalnya karena ane sadar dengan sepenuh keteguhan hati kalo ane ini termasuk orang yang memiliki banyak kesibukan (baca:ga punya sense of time management), sehingga kadang ada beberapa hal yang terlewat maka ane pengen beli note book yang berfungsi sebagai buku agenda.

Pas di jalan menuju Gramedia, di terpa angin sepoi-sepoi di atas motor, sambil melihat-lihat pemandangan Jogja yang gitu-gitu aja, ane membayangkan... kalo ane punya buku agenda, pasti ane kelihatan keren banget .

S:Seseorang
A: Ane

S: Dhitaaa.... besok hari Minggu kita nonton yuk...
A: Di mana? XXI atau 21?
S: Di lapangan deket rumahku, kita nonton layar tancep dan ngemil kacang godog, pasti romantis sekali
A: (Berfikir, hm...Layar Tancep??)  gimana ya?? bentar aku lihat AGENDA dulu ya....
     (membolak-balik buku agenda ) A..aduh... ma...maaf (sambil nunjukin buku agenda aku udah ada agenda )
S: Ya udah gapapa... padahal habis itu aku mau ngajak kamu ke Disney Land... tapi kalo kamu udah ada agenda gapapa kok... aku paham.Ya udah aku pulang...
A: Cotto mate kudasai(tunggu dulu!).... D..Disney LanD? Em ini aku baru dapet sms ternyata agendanya di batalin, aku ikut gapapa kok .
S: Eh maaph...ini aku juga baru dapet sms katanya Disney Land kebanjiran... jadi kita nonton layar tancep aja ya???
A:  Aaaahh.....Big Nooooo!!!!!!

------------ TAMAT ------------------- tamat ---------------------TAMAT -----------tamat ------------

Haha cerita di atas fiktif belaka dan ga ada nyambung-nyambungnya sama inti postingan ane kali ini, dan asal kalian tau cerita di atas boleh di skip loooh .

Oke akhirnya ane sampe Gramedia dan langsung menuju ke arah rak yang berisi note book, ane pilah -pilih ga ada yang cocok sama selera ane. Terus ane berpikir juga, em... kayaknya duitnya sayang deh kalo cuma buat beli note book. Kalo cuma mau nyatet jadwal kan ada HP yang bisa berfungsi sebagai organiser/agenda juga??... 

Ane bimbang, perasaan ane terombang ambing. Gimana ya??... Akhirnya ane putuskan buat naik ke lantai berikutnya liat-liat Al-Quran dan ga jadi beli note book hehe.. (ababil detected)

Bulan kemarennya ane udah ke Gramed juga dan emang ada satu mushaf yang udah ane incer, judulnya mushaf untuk hapalan. Pas ane liat harganya ... yaaah kok mahal, terus ane bolak-balik mushafnya... rada lama...dan ane belum juga hapal Al-Qur'an. Jadi ane simpulkan mushaf ini ga ada bedanya sama mushaf yang ada di rumah. Akhirnya ane ga jadi beli lagi akakakak...

Lanjut ke bagian Bahasa. Ane liat buku-buku TOEFL yang tebelnya se tebel roti kasur... tiba-tiba ane ngantuk dan ga berhasrat buat beli tuh buku. Lagian di shoping ane bisa dapet seperempat harga (ups). Terus tiba-tiba ane pengen  beli buku grammar, ane lihat dari atas ke bawah kanan kekiri , dari sekian deretan buku ga ada satu buku pun yang membuat hati ini deg-deg an . Ane pikir2 lagi... di rumah ane juga udah punya banyak buku grammar, di lepi juga ada e-booknya, jadi kayaknya ga perlu deh.

Akhirnya ane ngiterin lantai 3. bolaaak-baliiik...bolak lagi... balik lagi... ampe mas-mas yang jaga kelihatan mual banget liat kecantikan ane yang menghantui. Dia kaya pengen ke WC gitu deh... jadi terharu . Karena takut di anggap mata-mata, akhirnya ane putuskan untuk membeli sesuatu yang bahkan ane sudah bersumpah ga akan membelinya... Ia adalah... NOVEEEEEL...

Waktu itu yang pertama kali ane liat sampulnya, kok cantik sih menyegarkan (lu kate ES JUS menyegarkan). Terus ane liat sinopsisnya.. kayaknya bagus deh. Ya udah tanpa menunggu lebih lama lagi, akhirnya ane bayar dah tuh novel ke kasir, sebelum berubah pikiran buat beli buku peternakan.

Buku itu berjudul "Sunrise Serenade" di tulis oleh Dian Syarief dan Sudea", setelah ane amati di rumah, ane baru sadar kalo itu bukan novel tapi memoar, dan sebenernya ane juga ga tau apa bedanya novel ama memoar.. ah lupakan.

Rencana Allah itu memang LUAR BIASA, awalnya ane berencana buat beli note book dan ternyata biidznillah ane malah beli memoar ini. Allah pengen ane belajar dari seorang perempuan hebat bernama Dian Syarief tentang bagaiman bisa survive dari penyakit Lupus dan di tengah keterbatasan beliau, beliau masih bisa bermanfaat buat banyak orang.(Mulai serius)


Mbak Dian ini tiba-tiba saja mengidap SLE Systemic Lupus Erythematosus, sebuah penyakit autoimun yang membuat pengidapnya alergi terhadap diri sendiri. Karena kesalahan minum obat mbak Dian ini akhirnya kehilangan penglihatan sebesar 95 %, hal itu membuat beliau menjadi low vision. Dari yang awalnya terbiasa melihat segalanya, warna warni indah dunia... tiba-tiba semua gelap. Ane ga ngebayangin kalo hal itu menimpa ane (naudzubillahimindzalik)

Perjuangan beliau untuk bertahan bikin ane tergetar, kesetiaan suami beliau bikin ane kagum. Buku ini recomended teman... kalian beli deh, ane jamin ga akan nyesel.

Salah satu quote yang ane suka adalah

Harapan yang terus di kayuh jarang membuatmu kecewa. Kadang ia hadir seperti hadiah pada saat yang tak kita duga, dari orang yang tidak kita sangka.
Quote di atas hadir saat mbak Dian mulai lelah mencari tempat belajar bagi low vision, semua tempat yang beliau hubungi ternyata hanya menangani pasien tuna netra (totally blind) bukan yang low vision. Tapi tiba-tiba ada seseorang yang merekomendasikan satu tempat yaitu sahabat mata... dan mbak Dian pun berlatih disana. Harapan itu sudah terpatri erat dan hanya anggukan dari Tuhan yang bisa melepasnya bebas.

Belum selesai ane baca buku ini tapi udah ada banyak pelajaran yang ane dapet alhamdulillah. Salah satu yang bisa ane terapkan dari quot di atas adalah... ane akan tetap berharap akan datangnya Michael Buble di  depan rumah ane and say "Will you be my maid  wife??" ekekekek astaghfirullah maaf pemirsa #salahfokus.

Oke cimuters cukup dulu hari ini... sekali lagi coba deh beli bukunya kalo jelek tar di balikin lagi aja... catatan:uang tidak ikut kembali :p.




Comments