Bencana Adalah Saat Kita Salah Emot -_-'

Di antara kita pasti uda pada akrab dong ya ama yang namanya emoticon?? kalo ada yang belom tau emoticon, tenang... janganlah engkau menangis. Daripada menangis lebi baik engkau membaca tulisan ini sampai tuntas #eaa #apasih. Di bawah ini, adalah definisi emoticon menurut tante wikipedia.

An emoticon (/ɨˈmtɨkɒn/) is a pictorial representation of a facial expression using punctuation marks and letters, usually written to express a person's mood.
---> artinya kira-kira gini: Emoticon itu adalah tanda baca yang di utek-utek u/ menunjukkan perasaan kita lewat tulisan...

Liat tulisan yang ane bold dan ane perbesar ya... fungsinya adalah untuk menunjukkan perasaan kita. Jadi kalo kita seneng kita bisa tambahin emot kaya gini (^_^), supaya feel nya lebih kerasa. Emoticon sendiri ada 2 jenis nih cimuters eastern dan western mo tau bedanya??.


Woke berhubung ini hari Jum'at, dan merupakan hari berbuat baik , tanpa ragu-ragu dan tanpa meminta sedikitpun imbalan ane hadir kan list emoticon: Western n Eastern, lagi-lagi dari tante wikipedia... eheheheh 

Western
Kepalanya miring 90 derajat, jadi ngeliatnya harus sambil miring-miring gitu...



Eastern
Kalo yang ini, mukanya hadap depan... jadi ga usah di miring-miringin





Naaah sekarang kalian uda tau kan emoticon itu kaya gimana? Baik kan gueee??? :p akakakak

Sekarang kita balik ke judul. Emoticon itu memegang peranan penting dalam sebuah text, ibaratnya dia mempertegas apa yang kita rasakan. Coba meen bayangin kalo kita salah emot misal nya gini...

contoh kasus:
Ane mau minta maaf sama temen, gara-gara kemarin matahin sisirnya yang di beli di Amerika seharga 1 juta Dollar... (sisirnya di buat dari emas monas)

Trus ane sms dia

"Freeen maaaaaf banget, kmr sisir kmu aku pk bwat nyisirin gorilla eh..kok tiba-tiba yg di tanganku tinggal gagangnya doang... sorry yaa...padahal sisir mahl :D, ^_^ d"

Di atas bisa dilihat... sms ane sms minta maap, tapi emotnya bahagia gitu kek ga ada salah. Kira-kira nih kalo kalian jadi temen ane, gimana perasaan kalian?. Ga usah di jawab toh ane yakin sisir kalian cuma gocap jadi kalo patah juga ga gitu nyesel, iya kaan??

Pernah ga kalian ngalamin salah emot ?? :p

Comments

  1. ternyata aku baru tau kao jenis2 emot itu banyak, ehehe... tapi aku nggak pernah salah emot tuh..

    ReplyDelete
  2. akakak baguslah @Ocha Rhoshandha kalo ga pernah salah emot... bisa bahaya soalnya kalo salah :D

    ReplyDelete
  3. komen saya untuk tulisan ini bisa dibaca di: http://www.dhzblog.com/2012/06/power-of-smiley.html

    *halah :p

    ReplyDelete

Post a Comment