Kepribadian Orang dilihat dari Handle Pintu Minimarket yang Dia Pilih

Aloha cimuters...

Em kalian pernah merhatiin pintu indomar*t atau alf*mart ga? jangan bilang di daerah kalian ga ada dua minimarket yang tak terpisah bagai Samson dan Laila itu. Dua minimarket itu kan memproklamirkan bahwa mereka adalah minimarket yang ada dimana-mana, meskipun kalian tidak sedang jatuh hati pada mereka . Jadi kalo di tempat kalian ga ada. Seharusnya kalian mempertanyakan, jangan-jangan selama ini kalian nggak tinggal di bumi lagi.

Well,well...sebagai cimuters yang baik, ane menyarankan, sempatkanlah buat mampir ke salah satu dari dua minimarket tersebut untuk merhatiin pintunya.

Jika kalian cermat (ga usah cerdas gapapa), maka kalian akan mendapati tulisan push dan pull pada handle pintu tersebut. Nah setelah kalian menemukan dua tulisan itu, perhatikan lagi tangan kanan kalian (kalo kidal berarti kiri) memilih handle yang mana? Push atau Pull? jika sudah memilih, baik mendorong maupun menarik jangan lupa membalas sapaan dan senyum mbak-mbak yang ada di minimarket tersebut sambil bilang "maaf mbak just wanna see your smile", soalnya cimuters kita akan berdosa kalo mbaknya udah cape2 bilang "slamat datang di Indomaret" sambil bela-belain berdiri dan pake slempang gaya miss world dan kita cuma cuek sambil berlalu #kejam. (oke masalah sapa menyapa, lupakan saja)

Nah pasti sekarang kalian udah tau, kalian suka handle push atau pull, jadi sekarang kewajiban ane adalah untuk membeberkan... kepribadian orang dilihat dari handle pintu minimarket yang dia pilih.


Tipe 1
adalah Tipe orang yang lebih memilih Push / dorong:

Nah kalau kalian termasuk tipe yang ini, berarti kalian adalah orang baik yang sangat suka memotivasi seseorang dan mendorong seseorang untuk menjadi lebih baik. Misal, di rumah kalian ada saudara, dan kalian lapeeer banget. Sebenernya bisa sih bikin telor atau mie instan sendiri, tapi karena kalian suka memotivasi, maka kalian lebih milih mendorong saudara kalian untuk bikinin makanan buat kalian. Kalian paksa mereka untuk buatin telor dadar atau mie goreng. Terkesan kejam sih, tapi itu adalah cara supaya saudara kalian bisa masak. Percaya deh itu bukan suatu kejahatan. Itu adalah tindakan mulia. Jadi... teruskanlah.

Kalo sisi negatifnya
Kalian suka sesuatu yang gampang-gampang aja. Terkesan ga suka kerja keras. Soalnya dimana-mana yang namanya mendorong itu lebih ringan daripada menarik. Trust me. Ga percaya? mari kita buktikan analisis ane. Kalo diatas sebuah jurang ada King Kong yang mau bunuh diri, lebih gampang mana... ngedorong King Kong tersebut kedalem jurang? atau menarik King Kong tersebut?
see...?

Tipe 2
Adalah tipe orang yang lebih suka memilih Pull/ Tarik

Ane salut sama orang dengan tipe ini. Soalnya mereka adalah para pekerjakeras. Mereka adalah pencetak sejarah, dan mereka sangat dibutuhkan di saat-saat menjelang kurban seperti sekarang ini. Tipe push, ga akan di butuhkan di area masjid untuk menangani hewan kurban. Tapi tipe pull pasti sangat dibutuhkan, pernah lihat seseorang mendorong hewan kurban yang akan disembelih? pasti ga pernah. Tapi untuk orang yang menarik hewan kurban... nah pasti orang-orang seperti ini sangat eksis di area penyembelihan. Dan saya yakin menarik sapi pasti bukan perkara mudah. Makanya ane bilang orang tipe ini adalah para pekerja keras.

Sisi negatif
Kaya yang sebelumnya, orang-orang dengan tipe pull ini juga ada sisi negatifnya. Satu kata aja ya, CAPER. Udah itu doang kok.. silahkan dipikirkan sendiri kenapa bisa ane bilang CAPER. :D

Demikian cimuters teori kepribadian asal-asalan ane... kamu yang mana? ane yag nomer 1 -> pendorong!

Comments

  1. klo saya tergantung tulisan di pintu, kalo push, tak dorong.. kalo pull, tarik sampai badannya muat buat masuk :p

    ReplyDelete
  2. kalo ane sih lebih suka dorong, sebab punya sebab, hemat tenaga dan hemat waktu. maklum ane orang sibuk ckakakaka :D

    ReplyDelete
  3. @KAK Dini,,, pasti muat lah kak Tenang :)
    @Ais : Stuju Ais, mendorong memang lebih Asiik :)
    @Ahmad: Nah lo... piye carane??

    ReplyDelete
  4. ayo kombinasinya dhit...
    suka mendorong, tapi suka melakukan sesuatu yang baru dan menantang. kan menantang banget tu narik king kong.... hehe

    ReplyDelete
  5. '... jangan-jangan selama ini kalian nggak tinggal di bumi lagi.' maklum tinggal d pelosok :D

    pull/push tergantung sama masnya yg mbukain pintu. :D

    ReplyDelete
  6. @f.nugroho - nah kalo pintunya di bukain... anda adalah tipe orang yang manja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha masa udah mau dibukain terus bilang 'saya buka sendiri aja mas' kan malah aneh
      :D

      Delete

Post a Comment