Semua Ada Waktunya

my dream

Bisa di bilang ane adalah tipe orang pencemburu kalau tidak boleh dibilang iri. Ada rasa yang menusuk-nusuk dalam hati manakala orang-orang di sekitar ane mendapatkan apa yang kita impikan lebih dulu. Ane pengen banget study abroad, jalan-jalan keluar negri apapunlah yang bisa memindahkan kaki ini dari negri gemah ripah loh jinawi ke negri di luar sana, dimanapun. Dan ketika salah seorang teman post foto dia ketika ada diluar negri , rasanya sakit. Lebih tepatnya ane juga pengen kesana, terlalu ingin tapi belum tau gimana ngewujudinnya dan akhirnya sakit. Sama juga ketika baca blog temen yang baru ada di negri orang buat belajar. Jujur ane seneng, tapi ane ga bisa senyum selebar senyum joker teman. Ada hal yang bikin ane menahan rasa suka cita ane atas keberhasilan temen-temen yang udah mendahului ane kesana. Ada bisikan-bisikan setiap ane baca blog temen ane... kapaan ane bisa nyusul Ya Allah.

 

Tapi habis itu ane bertanya-tanya lagi dalam hati. Emang beneran pengen nyusul? emang beneran pengen study abroad?. Ane jadi mempertanyakan mimpi-mimpi ane selama ini. Emang beneran itu mimpinya? mana progress nya? hidup itu di kejar deadline dhita, mana progressnya???!!! (sambil ngaca dan rada tereak). Udah sampai mana sekarang? udah bikin petanya buat ke arah cita -cita itu belum??

Ya Allah... dhita pengen banget tapi ga tau gimana caranya... 

Mikir dong pake otak

Udah mikir tapi...

Usaha dooong

Nah itu dia yang belum. Seems like selama ini ane di nina bobokan sama kehidupan yang sekarang. Merasa sudah nyaman dan enggan beranjak dari comfort zone. Kehidupan kerja bikin ane lupa, kalo ane punya mimpi-mimpi yang harus di kejar. Kuliah diluar negri dan utamanya adalah membuat TK GRATIS DARI SABANG SAMPAI MERAUKE. Tapi selama ini ane do nothing buat impian sebesar itu. Im 23 already dan belum ada satu step yang ane lakukan buat let say dapetin beasiswa ke LN, atau bikin TK gratis itu... what so lame....

Hm tapi semua ada waktunya, untuk yang ini ane percaya banget, toh selama ini Allah memang begitu. Kasih sesuatu ke ane di saat yang sangat tepat. 

Dan ane rasa iri sama orang lain tuh ga ada gunanya juga. Toh itu ga bisa bikin kita tiba-tiba - Taraaaa ada di tempat yang kita mau kan?? atau sim salabim "Kak Dhita TK yang ada di Timika sudah selesai dibuat". Nope, ane ga perlu iri sama mereka. Ane cuma perlu mangajukan proposal hidup pada Allah atau mungkin peta hidup dan membreak down itu semua ke step-step terkecil yang bisa ane tapaki satu per satu, bisa menapaki itu pun tentu sudah melalui proses acc dari Allah... baiklah dhita... selamat membuat peta hidup, mengajukannya pada Allah dan... menapaki tangga-tangga yang Ia beriii


SMANGAAAAAT !!!! 

nb: thx ya semua temen ku yang udah bisa ke luar negri Im happy for u , beneran. Makasih banget karena postingan kalian bikin ane inget lagi- sama mimpi ane dan termotivasi buat mengejar nya :)

Comments

  1. Semangka(semangat kaka),Berusaha dan berdoa.love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  2. Hi dit, don't worry. I do believe that you can reach all of the dreams. And I do support every effort you put on reaching those dreams, especially in creating an Kindergarten.. That's really fantastic... big thumbs to you..

    ReplyDelete
  3. Ayo dhit... tetap semangaaaaaaat!!!

    ReplyDelete
  4. whaaa...makasiiih teman teman semua atas support nya... that means a lot to me :)

    ReplyDelete
  5. "Yaa Allaah, izinkanlah aku bisa bersujud di belahan bumi-Mu yang lain.
    Izinkanlah aku bisa bersujud di Masjidil Haraam. Aamiin."

    Tiap habis shalat baca ini biar niatnya keinget terus n diamini makhluq2-Nya :')

    ReplyDelete
  6. takut nyasar ah di negeri orang... pengen sih, tapi kapan yah...hmmm... just dreams..

    ReplyDelete

Post a Comment