Freelancer

Dari susunan hurupnya kita tau free artinya BEBAS lance itu kalo diartikan secara kasar artinya membuka. Jadi kalo disambungin, freelance artinya membuka kebebasan :D, Nah pelakunya adalah freelancer si pembuka kebebasan  .So, Adakah diantara anda yang bangga menjadi seorang freelancer sejati? (gaya mario teguh). Atau anda justru jijik sama diri sendiri?!

ruangfreelance.com
Ketahuilah cimuters, Pembuka kebebasan adalah seorang pahlawan. Loh kok bisa?, bisa dong... BEBAS berarti merdeka kan? dan siapa lagi yang memperjuangkan kemerdekaan kalau bukan pahlawan? logis?. Jadi banggalah kawan jika kalian adalah freelancer, yang bisa berguna dimana-mana ga cuma ngejogrok di satu tempat, memandangi komputer yang bahkan komputer itu sudah malas lihat wajahmu. 


Tapi freelancer bayarnya dikit?, wah kalo masalah bayaran ane cuma bisa kasih jawaban klise sih, uang ga bisa beli kebebasan dan kebahagiaan. Ah... tapi jadi pegawai tetap itu hidupnya terjamin. Wuzz ati-ati lho, ga ada orang yang bisa menjamin sesuatu, siapa sih yang bisa menjamin kalo perusahaan tempat kalian kerja ga akan collapse? siapa sih yang bisa jamin kalo kalian ga akan kena PHK?. Ah pesimistis. Ga pesimistis juga sih, cuma kita memang harus membuka mata terhadap kemungkinan-kemungkinan. Hidup itu pilihan dan semua orang bebas memilih mau jadi apa dia, mau jadi freelancer kah, mau jadi pegawai tetapkah?. Semua ada tantangannya. Dan si pemilih itu, pasti udah tau kenapa dia memilih pilihannya. Jadi sebenernya kita nggak perlu ribet untuk memilihkan masa depan seseorang, karena diri kita seharusnya lebih sibuk meyakinkan diri dengan pilihan kita sendiri . Met siang cimuters :)

Comments