Rp 100,- Aja Ya Allah

Apa sih arti duit receh 100 rupiah?. Ke WC aja bayar 1000, buat beli koin mancing boneka juga ga bisa, buat kerokan? bisa sih kalo sekalian mo ngerasain gimana ajibnya dikuliti #perih (lebi perih dari liat gebetan jalan sama om om), hm buat apa ya? buat jimpitan ronda? kalo ditempat ane mah minimal Rp 500,- , buat ngasih peminta-minta kali ya? kalo pas lagi ga mujur bisa dibalikin tu duit. Kayaknya uda ga ada yang minat ya ama duit 100 ini, kalo di kasih kembalian juga biasanya dengan jumawa kita bilang "udah ambil aja kembaliannya"haha (semugih)

Tapi cimuters, percaya deh duit seratus itu suatu saat pasti akan sangat berarti. Ini ane alamin kemaren. Jadi sore kemarin ujan deres, dingin, dan bensin hampir abis pulak. Ane pulang dari rekap nilai di sekolah jam 3 dan jam 4 ane musti siaran, dan yah ruang siaran itu dinginnya uda kaya didalem kulkas - 16 derajat celcius , ane yakin dengan kondidsi kaos kaki basah, ane bisa mati kaku didalem. Akhirnya ane cek dompet, alhamdulillah ada beberapa peser,dengan berat hati, beraaaat banget ane putuskan buat beli kaos kaki baru (iyalah masa seken). 

Nah pas pulang dari kantor, ane inget kalo bensin mau abis. Akhirnya di tengah kegelapan teras amikom yang lampunya lupa diidupin, ane nge grepe-grepe isi dompet, cuma ada 4000 rupiah whaaa harga bensin kan 5 rebeng- sambil komat-kamit "ya Allah 1000 lagi ya Allah pliiisss", alhamdulillah ada receh 500, terus ane jalan cari tempat yang lebih terang, masih sambil komat-kamit "500 lagi ya Allah, tolong ya Allah", alhamdulillah ada 200 perak lagi , kurang berapa teman-teman? yak betul kurang 300 perak. Ane buka pocket yang tengah, alhamdulillah ada 200 perak lagi... ane deg deg kan saat itu juga. Rada kenceng sekarang doanya "Ya Allah 100 lagi ya Allah, tolong ya Allah, tolooong banget, tinggal kurang 100 doang". Ane buka pocket depat sendiri nihil. Udah mulai keringet dingin nih, jadi suka inget becandaan temen-temen "sejuta kalo kurang 100 juga ga jadi sejuta", ah sebodo amat dengan sejuta ini 5000 doang guys dan kurang 100 dan itu membuat ane terancam ga bisa beli bensin, dan terancam juga nuntun motor malem-malem, kalo ada cewek malem-malem di tempat gelap nuntun motor sendiri terancem apa coba? terancem bikin hantu-hantu pade takut! apalagi ane yang nuntun motor. Ah pias sudah wajah ane. Plis ya ALLAH 100 rupiah aja... akhirnya ane putuskan untuk merogoh-rogoh tas cinta indonesia ane... deg deg deg deg (backsound dunia lain)... dan Taraaaaa...... alhamdulillah wa syukurillah ane berhasil nemu duit 500, aaaaah makasih ya Allah.

Mulai saat itu ane bertekad, selalu bersyukur berapapun yang didapat,ga akan menyia-nyiakan duit receh, ane akan menyayangnya seperti anak sendiri, ane akan sediakan tempat khusus receh, ane akan..ane akan.. yah itu janji-janji ane pada recehan.

Satu hal lagi cimuters, tagihlah utang teman-teman kalian walau hanya 100 rupiah... 

ingat tagihlah...tagihlah...tagihlah...

one man one hundred :D

Ada yang bingung dengan Tas Cinta Indonesia (nih ane kasih pamer tas ane :p)


Comments

  1. numpang curcol.
    Dulu, waktu SMP, aku sayang banget sama uang 100an (jadi kernet angkot dadakan kalo lagi ga ada kernet).
    Eh, pernah pas pelajaran agama, waktunya ba'da dzuhur, uang receh 2500 smua koin 100rp gambar wayang yg tipis, jatuh bertaburan dr tas. Suasana yg panas mjd smakin panas. Hanya bisa menebar senyum ke seluruh penjuru kelas
    :)

    ReplyDelete
  2. @farid wah dulu waktu smp punya duit 2500 ane uda berasa kaya banget :).

    ReplyDelete

Post a Comment