Kepintaran Itu Mengintimidasi

Well to be honest, ane adalah orang yang terkagum-kagum sekaligus agak nggak suka sama orang pinter. Yah siapa sih yang nggak terkagum-kagum ama Pak Habibie. Mata beliau yang seakan meloncat-loncat saat ngomong itu menunjukkan letupan kepiteran luar biasa, ane yakin duduk dan ngobrol disebelahnya selama lima menit kita bakalan kayak khatam Buku Pintar seri senior. Tapi, siapa juga sih yang menyangka kalo duduk lima menit bareng orang pinter itu ternyata juga bikin gerah banget. Eum mungkin kalo orang itu tipe Bu Ainun beda ya, at least Bu Ainun punya frekwensi yang sama ama Pak Habibie karna Bu Ainun juga pinter. Lah kalo orangnya ane? yang kemampuan otaknya ini sungguh masih sangat terbatas dan keilmuannya masih setinggi lutut bayi yang baru lahir?? ibaratnya kayak malem ama siang, romantis tapi nggak pernah ketemu #eh salah perumpamaan kayaknya.

Jadi gini cimuters, ane baru sadar bahwa ternyata ane grogi berat kalau harus berhadapan dengan orang pinter. Dan sialnya di MQ fm ada salah satu narasumber yag pinternya minta ampun. Bayangkan ane musti terjebak di call box berdua saja dengan orang pinter itu selama satu setengah jam, dan rasanyaaaa... plisss ane pengen acara itu cepat berakhir. Ane akui ustadz yang satu ini kharismatik, dan mempesona- yeah as I said orang pinter itu mengagumkan dan mempesona. Tapi didepan beliau ane nggak bisa berkata-kata, ane bener-bener speechless, tiba-tiba siaran jadi nggak konsen, banyak salah ucap dan laen laen. KACAU pokoknya. Kalau biasanya pas break itu ane bisa ngobrol santai ama narasumber, ama yang satu ini ane musti bener-bener ati-ati, takut salah ngomong soalnya. TEGANG!

Ini bukan semacam ane grogi karna jatuh cinta atau apa, sama sekali bukan. Ane bener-bener grogi karna ane merasa terintimidasi, dunno why? Padahal sikap beliau juga biasa-biasa aja, beliau juga sama sekali tidak menunjukkan tatapan yang memandang remeh ke ane... tapi... ane bener-bener ngrasa terintimidasi. Aduh kalo dulu ane pernah punya cita-cita pengen punya suami pinter, kayaknya sekarang nggak deh, mending yang biasa-biasa aja, atau... kalopun pinter ya kaya Umar lah. Siape elo sih pengen dapet suami kayak Umar? #toyordirisendiri. Dan lagi lo pikir ada gitu orang pinter yang mau ma elo, kasian dianya kali... haha. Oke klop kalo gitu.

Ngomongin kepinteran, jadi inget obrolan ama mbak Norma di Mie Kridosono  malam itu.

Mb Norma : Katanya salah satu penyebab Bu Ainun sakit itu karna menahan diri lho, menahan buat ga menonjol dan merelakan Pak Habibie buat lebih meng eksplor diri.
Ane : Oh... gitu ya mbak, berarti susah ya punya suami orang pinter. Untung beliau dapet Bu Ainun yang bisa seimbang ya...
Mb Norma : atau cari yang kaya Umar
Ane : Umar siapa sih mbak??
Mb Norma : Alah itu lho si Umar, Umar kan pinter
Ane : (sambil nginget-inget kayaknya ga ada temen yang namanya Umar deh) yang mana sih mbak? #penasaran
Mb Norma : itu lho Dhit, Umar-dia kan pinter tapi didepan Fatimah dia nggak nunjukin kepinterannya
Ane : Oalaaah bilang dong Umar bin Khatab .  Kirain Umar siapa...

Terus manfaat dari tulisan ini apa? ya anggep aja ane kasih info, kalo kalian ga pinter-pinter amat cari suami yang se kufu aja, biar nyambung. :D





Comments