Ngaku Mengaku

Hola cimuters, malem ini mo share satu hal yang rada konyol campur hina. Gimana ga hina coba, ane sendiri ga percaya telah melakukannya... Ampuni A'im ya Allah. Tapi dari pengalaman rada nggilani penuh dosa ini ane belajar sesuatu.

Well siang itu, di sebuah tempat ane melakukan sebuah kesalahan yang yaa... mungkin buat para koruptor sih merupakan hal yang wajar. BOHONG!. Yap ane melakukan manipulasi pada suatu hal, supaya ane ga dimarahin sama atasan. Entah setan belang mana yang waktu itu berhasil bisikin hasutan-hasutan nakal ke kuping ane, hingga dengan oon nya ane nurutin apa kata dia. #mengkambinghitamkansetan

Abis ngelakuin kesalahan itu, jujur ane nggak tentrem lahir batin. Tau gak sih efek buruk dari itu? berat badan ane naek tauk. Tiap inget salah ane makan, tiap inget salah ngemil #hmmpf. Padahal itu efek samping yang samping banget tuh. Efek yang lebih serem adalah, ane takut kalo Allah benci ane. Dan ane yakin ga ada orang yang mau dibenci Allah. Dan anehnya sms tauhid aa' Gym juga mak jleb jleb banget lagi "tidak berbahaya sama sekali kemarahan manusia yang tidak menimbulkan mudharat..." #wawawa

Abis ngelakuin kesalahan itu juga, tiap abis sholat ane berdoa ma Allah " Ya Allah, pliiiss banget, ane cuma boong sekali doang, tolong di maafin ya. Ga di ulang lagi ya Allah, janji". Padahal setelah ane pikir-pikir ane sadar juga sih, minta maaf ke Allah atas kesalahan kita ama manusia itu ibaratnya nyatain cinta ke Tukul padahal kita cintanya ama Michael Buble. Nggak nyambung jadinya. 

Jujur perasaan ane diliputi delima dilema yang mengiris iris. Ane timbang-timbang lagi, ngaku ga ya? kalo nggak ngaku, semua aman terkendali , kalo ngaku bisa jadi ane didamprat dan langsung dipecat. Padahal ane kadung cinta ama kerjaan ini.

Ane peres-peres nih otak, ane tambah juga perasa dari hati dan keimanan. Finally ane menemukan formula yang saik yaitu PENGAKUAN. Ane ga peduli lagi apapun resikonya, mau didamprat mau dipecat ? bodo amat, yang penting ane nggak didamprat Allah di akhirat. Thx juga buat sodara selingkaran ane yang ikut ngomporin buat ane ngaku plus mo di mutabaah juga... baiklaaaah.

Dengan kebulatan tekad yang membara, dengan segenap keberanian yang dipaksa-paksa akhirnya ane coba sms atasan ane, minta buat ketemuan. Adaaa aja alangannya. Awalnya kita udah fix bakal ketemu, tapi pas ane konfirmasi lagi, dia bilang ga bisa. Terus ane berpikir apa jangan-jangan Allah ga redha ane jujur ya?haha #ngawur. Ane coba hubungi terus, pokoknya ane bertekad hari itu juga ane harus ngaku. No matter what happend. Karna ga bisa ketemu, ane coba tawarin untuk telpon dia. Eh ternyata dia ga berkenan karna baru ga enak badan. Fine cara terakhir, ane ngaku lewat sms. Ga ada balesan bo! wah uda ketar-ketir ni ati. Paginya ane telpon, ga di angkat...#arrrgghh musti gimana coba?

Ya udah ane sms lagi deh dia, pake bahasa Inggris. Kenapa pake bahasa Inggris? karena menurut logika ane 1. orang yang di sms pake bahasa Inggris itu bakal ngerasa kalo dirinya dianggep keren. 2.Baca sms bahasa Inggris itu makan waktu, jadi kalopun dia mau emosi, emosinya keburu luntur duluan. 3. Dia bakal berusaha memahami sms bahasa Inggris dengan sebaik mungkin bahkan di eja atu-atu sehingga ga ada waktu buat BT :D

Nah abis itu baru dibales deh ama dia. Dari bahasa sms nya sih dia ga marah. Ane tetep bikin janji buat ketemuan ma dia setelah ketemu... taraaaa di luar dugaan ternyata dia justru kasih advice ke ane dan ga marah sama sekali... haaa... ternyata gitu doang.

Hm keknya ni otak emang uda kebanyakat sinetron dah haha.

Alhamdulillah happy ending. Dan saran ane buat semua yang pernah ngelakuin salah ke orang, minta maaf lah... sebesar-besar resiko yang bakal kita terima dari orang itu ga akan lebih besar dari murka Allah. Trust Meh!

google
 

Comments

  1. sama banget mbak dhit, jadi teringat kesalahan hari ini. huhu... kadang bingung mau mengungkapkannya padahal tinggal minta maaf aja tapi musti mikiiiiiiir lama... :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang pikiran kita tuh terlalu drama banget, bikin kita takut padahal ? :D

      Delete

Post a Comment