BOROOOOOSSSS!!!!

Ya Allah ya Tuhanku... betapa ane ngerasa rada dodol (kalo tidak bisa dibilang dodol ngglosor) dalam masalah mengatur  keuangan. Well jadi ceritanya gini, alhamdulillah Allah itu kasih rejeki buat ane dari banyak pintu. Ye namanya juga freelancer jendral (ketularan Rizal #PintuHarmonika), otomatis gaji ane ga cuma dari satu tempat. Datengnya bergiliran pulak. Nyenengin kan?. Nyenengin banget buat cewe yang bisa ngatur keuangan. Nah buat ane? sistem pembayaran dari banyak pintu yang dateng nya bergiliran ini rada bikin puyeng men. Nah gaji ane per bulannya juga ga tetep. Jadi ane termasuk orang yang ga bisa jawab kalo ditanyain, gaji per bulan berapa Neng? auk... ane juga ga pernah ngitung. Semua tergantung seberapa besar usaha ane. Ane ngajar dibayar, ane bolos ya ga dibayar. Ane siaran dibayar ga siaran? ya kalian taulah jawabannya. Nah tadi ane udah bilang kan kalau gaji ane tuh dateng bergiliran??. Masalahnya adalah tiap dapet gaji dari satu tempat itu, pikiran ane langsung melanglang buana ke Toga Mas... ane langsung kebayang-bayang banget sama buku-buku yang udah ane incer di twitter. :(


Ya jadilah tiap gajian ane mampir ke Toga Mas... liat-liat beli. Dapet gaji dari tempat lain lagi... gitu lagi. Gitu dan gituuuu terus. Ane baru terkaget - kaget pas kemarin kasih kode di buku-buku ane. Jadi ceritanya ane mulai sok disiplin ngasih kode (bukan flirting)di  setiap buku ane. Khususnya buku yang ane tulis beli sendiri. Dan emang kebiasaan banget tiap beli buku tuh ane bubuhkan juga (saelah) tanggal pembelian, toko bukunya ama harganya. Pas ane lihat tanggal pembelian... ulalalaaaa kok Maret semua ya? jaraknya juga ga jauh dan setelah ane itung, jumlah bukunya lebih dari enam mameeeen. Padahal niat ane sebelumnya ane cuma mau beli satu aja tiap bulannya. Dan sekarang ane baru merasakan dampaknya. Ya apa lagi kalau bukan isi dompet yang menipis jendral :((, padahal perjalanan penggajian ane masih sekitar setengah bulan lagi... 20 hari ini ane harus makan apa sodara?? (ga usah dijawab kalo cuma mo nyakitin hati ane) *puk puk diri sendiri. Eh tapi ane juga ga nyesel-nyesel amat sih, at least ane ngabisin duit buat beli ilmu, istilahnya buat investasi pengetahuan laah. Dan juga penambahan referensi bahasa. Bukan buat yang ga manfaat seperti : Judi, mabok ataupun maen perempuan. #alhamdulillah.

Ane bertekad, someday investasi ilmu itu bisa berbuah... aamiin :D. Pengen tau gak buku apa yang ane beli? pengen dooong, pengen ya... Makasih lho udah pengen tau *maksa banget. Buku yang ane beli adalaaaah - Rectoverso, How to find Ideas, Think Muhammad, The Fabulous Udin, Rembulan Tenggelam di Wajah mu, Toto Chan's Children, ama Pintu Harmonika (pamer)

Comments

  1. gpp dit duitnya buat beli buku, nanti kalo udah berkeluarga, perpus keluarga kecilnya ada buanyaaak bukunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sepakat nih, saya juga begitu mbak din, tiap sebulan harus ada buku yang dibeli untuk cicilan taman baca pribadi nanti.

      Delete
    2. Yeay dpt dukungan dari kak dini.berarti gapapa ya mb,u/ bekal masa depan #eaaa

      Delete
  2. Coba biasakan sisihkan uang untuk ditabung lebih dulu baru mengatur yang untuk pengeluaran. Kalau yang udah udah kan terbalik, untuk tabungan kalau ada sisa :D

    buat zie sendiri kalau yang berkaitan dengan buku nggak pernah nyesel sebanyak apapun pengeluarannya, tapi ya tetep harus di kontrol juga.

    ReplyDelete

Post a Comment