Rasanya di Oli in sama Allah

sumber gambar

Ane selalu percaya, bahwa Allah adalah dzat ter profesional yang menciptakan alam raya ini beserta isinya. Ane yakin banget bahwa beliau nggak mungkin salah ketika menetapkan suatu hal. Saat ada chaos yang melanda hamba Nya, itu pasti merupakan panggilan dari Allah untuk kita lebih dekat ke beliau. 

Yah...bayangin aja selama ini mungkin manusia dikasih yang enak-enak. Apa-apa bisa diraih, jalanan mulus kayak jalan tol. Nah tiba-tiba dengan santainya Allah itu ngelumurin jalanan pake oli (bukan dengan nebar kulit pisang lho ya-kesannya buang sampah sembarangan banget aja), kepleset lah kita. Kalo dari awal kita udah tau bahwa ada oli di depan mata, mungkin kita masih bisa bertahan untuk jalan sampe ujung dengan selamat, walaupun tertatih-tatih. Kalau dari jauh kita terlanjur hepi-hepi ketawa ketiwi dan nggak aware dengan apa yang ada di depan mata, siap-siap aja kepleset dan ngejengkang. Tlusuuuuur... item-item dah
tuh badan kita, lecet-lecet juga. Sakit nggak? Yah...lo coba aja ndiri. Kita pasti bakal mencak-mencak "Siapa sih yang berani-beraninya kasih oli di jalanan begini?". Kalo jawabannya nama orang, mungkin kita bisa damprat dia abis-abisan. Kalo jawabannya Allah??, kita mau ngapain? mau marah? berani banget...masih dikasih idup aja uda lumayan.

Kita pasti akan dateng baek-baek , dan tanya "Ya... Allah kenapa sih kok jalanan saya yang lagi mulus dikasih oli?", itulah yang dipengenkan Allah, kita diminta dateng, menghadap, laporan, curhat. Kita itu disambut sebagai tamu Nya. Tapi kenapa harus pake cara dibikin kepleset dulu? ya karna kita terlalu ndableg untuk cuma dikasih jalan yang lurus-lurus aja, kita leblinger. Udah di dunia cuma numpang, badan juga hasil pinjeman, perabotan dalemnya juga cuma dipinjemin, dibonusin nyawa ama udara... dengan dodol nya kita jalan dengan jumawa, ngerasa kaya semua punya kita. Lupa kalao kita musti kasih progress report ke yang minjemin, buat apaan tangan yang kita pinjem?, buat apaan kaki yang kita pinjem? Hidup kita yang cuma pinjeman  bermanfaat ga buat orang laen?.Yah tapi namanya manusia, boro-boro inget harus kasih progress report, bilang makasih aja susahnya minta ampun. Makanya sama Allah sengaja tuh jalanan dikasih oli, biar kita sakit dan biar kita ngadu ke Allah... ngobrol panjang, nangis-nangis... .Hm.. Allah nebar oli itu sebagai cara ngundang kita kerumah Nya, harusnya kita ekstra bersyukur dong, dapet undangan eksklusif gitu. Nah berhubung yang ngelumurin oli di jalanan Allah, ane yakin banget Allah satu-satunya dzat yang bisa bersihin kita dari oli tersebut, bisa juga nyembuhin badan kita yang lecet-lecet.

Nggak jauh - jauh kok. Apapun masalahnya Allah tempat kembali yang paling ngerti beud ama kita...

Makasih ya Allah sudah diundang jadi salah satu tamu Mu :)

Comments

Post a Comment