Bingung Nyembunyiin Buku Menikah


What is true love? His love!
Eum, ane udah pernah bilang belum sih kalau ane pemalu? Ah kalian pasti nggak percaya kalau ane pemalu. Tapi ini kenyataan, well oke ane akui ane memang --eum (mikir panjang) nggak pemalu di beberapa hal. Ane nggak malu kalau harus pakai sendal jepit di pesta nikahan orang, ane ketawa ha ha ha seenaknya, kalau pas makan di manapun dan ane pengen twitpict ya ane foto aja tuh makanan dengan cueknya. Cuma itu doang. Selebihnya ane pemalu. Terutama masalah pernikahan, beneran nggak boong. Ane malu aja kalau harus bahas ini sama orang tua (yang ini ane udah pernah bilang kan?). 


Lah tadi ane ke book fair dan nemu buku bagus, Menikah Memuliakan Sunnah. Kata mbak cece buku ini bisa membantu kita meluruskan orientasi menikah. Wah ane butuh banget tuh meluruskan orientas menikah. Secara, ane kan pengen nikah sama bule ya... nah ane harus tau bener, kenapa ane pengen nikah sama bule. Apakah untuk perbaikan keturunan, apakah supaya kelihatan keren, apakah gara-gara ane pengen tinggal di luar negri atau karena apa? Kalau ane ya, ini alasan sementara-well mungkin nggak masuk akal. Ane seneng aja ngelihat bule-bule berambut pirang baca Al-Qur'an. Daaaan, ane pengen mereka lahir dari rahim ane. Ane pengen punya anak-anak bule beragama Islam, yang menduduki kursi pemerintahan di gedung putih kalau perlu jadi presiden Amerika yang kokoh pendirian dan jadi musuh besar bagi Israel. Selain itu, ane juga pengen nambah sodara, biar pohon keluarganya beragam. Bukan cuma antar kota antar propinsi, tapi antar negara. 

Di lain sisi cimuters, ane masih bertanya-tanya, apakah alasan itu cukup untuk menikah? Apakah ketika nantinya (naudzubillahimindzalik) ada apa-apa dengan rumah tangga ane, dengan mengingat "aku nikahin dia kan karena pengen punya anak bule yang beragama Islam" lalu bisa membuat rumah tangga ane jadi membaik? Nggak tau. Ane nggak tau. Itulah kenapa ane beli buku Menikah Memuliakan Sunnah, supaya pikiran ane clear. Supaya ketika ada raja Arab dateng ngelamar, ane nggak buru-buru nolak cuma gara-gara "Aduh bentar ya, gue nunggu bule". Padahal raja Arab itu lebih baik. Yah begitulah.

Terus masalahnya di mana?

Masalahnya ane kan pemalu kalau nyangkut-nyangkut pernikahan gini. Lah ane bingung, mau nyembunyiin buku pernikahan ini di mana ya? Nanti kalo digeletakin sembarangan seperti buku-buku lain, orang tua lihat... nanti kalau orang tua lihat, ane jadi maluuu... nanti kalau ane malu... ah sudahlah

pict : twicsy.com


Comments

Post a Comment