Im Komporized

Apa yang terjadi jika para wanita berkumpul dan kamu diantaranya?
Apa yang terjadi jika dua orang saja dari wanita-wanita itu adalah pasangan pengantin baru, dan yang satunya adalah pasangan pengantin lama yang sudah makan kecut gulanya kehidupan pernikahan?
Apa yang terjadi jika salah satu saja dari dua pasang yang baru menikah itu lebih muda darimu?
Dan apa yang terjadi jika pasangan yang sudah lama serta teruji dalam pernikahannya, tetiba menceritakan keromantisan suaminya?
Apa yang terjadi jika kamu dengan sadar dan mata terbuka lebar, melihat pasangan pengantin baru ini saling memberi perhatian-perhatian kecil seperti ngebeliin teh anget di angkringan masjid?

Oh mai gad, itu semua asliiii bikin -- Sendu.

Oke kamu memang nggak jomblo sendirian di situ. Masih ada temen. Tapi apa gunanya kalau temen kamu juga sendu. Ah pasangan-pasangan baru itu, yang baru menikah tiga bulan dan tujuh hari, kenapa sih musti lucu sekali? Apaaa gara-gara konsep pernikahannya yang sebenernya bakalan kamu banget? (Yang nggak pake acara tabrak lari, atau asal sruduk, tapi pake cara baik-baik semacam kirim proposal angguk-anggukan dan ke KUA. Lalu hidup berdua dalam kondisi masih asing satu sama lain).

Parahnya selama dua hari kamu harus ketemu mereka. Harus ngobrol lama, apalagi pasangan lama yang senantiasa di penuhi romansa dalam kehidupannya sering mengompor-ngompori. Siapa yang nggak terkompori kalau kaya gitu? Dan kamu salah fokus pada acara yang seharusnya menggagas kejayaan umat Islam. Iya, kamu salah fokus!

wassalam

*kamu di sini ditulis supaa yang baca nggak tau bahwa dibalik kata kamu ada kata ane :D


Comments

  1. Seneng liat rajin nulisnya, di januari aja udah 11 tulisan.. , walaupun.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saling berbagi aja dit, main kesini yoo.. "muhaben". search aje di google. :)

      Delete

Post a Comment