Tanggapan Atas "Surat Cinta Untuk DTL" Dari DHC


Yang atas karya DTL, yang bawah jarya Jonru
Jadi kemarin temen ane di WA - Teh Qoi bilang "lagi pada ribut tentang Darwis Tere Liye (DTL) nih. Tau dia kenapa nggak?". Jawaban ane, nggak tau. Baru pas malamnya buka fb, ada link dari Dakwatuna. Judulnya Surat Cinta Untuk DTL. Wah bau-bau mencurigakan udah tercium nih. Biasanya isi tulisan yang judulnya pakai kata cinta malah bicara sebaliknya. Tuuuh kan bener. Baca sendiri deh di sini.

Ini sebenarnya semacam kurang kerjaan ane tulis di blog. Tapi ane emang baru kurang kerjaan, kasih kerjaan dong. Suruh ngitungin duit Bill Gates terus dibayar satu juta perlembar uang yang dihitung ane mau dah #balangclurit.

Nggak kurang kerjaan gimana coba. DTL yang dikasih surat, kok ane yang nanggepin. Yaah, ane cuma tergerak, mungkin karena nama kami sama-sama mengandung unsur huruf D di depannya. Bawahahah...

Sebelumnya ane kasih komen panjang lebar di dakwatuna. Tapi ane rasa kalau bang Jonru kaga baca ya... apa bedanya. Sama aja ane ghibahin dia dong. Sekarang ane pindah komen itu di blog terus nanti linknya ane share ke twitnya bang Jonru biar dia bisa baca.

So, akar masalahnya adalah...

Jeng jeng zoom out, zoom in

Bang Jonru dan beberapa manusia lainnya merasa sakit hati karena sudah diblok fbnya. Maupun didelet komen mereka di fp. Juga karena om DTL suka jelek-jelekin PeKaSe. Omigooot... iya itu doang.

Nah ini surat untuk Bang Jonru ya. Nggak pake embel-embel cinta. Tapi bacalah dengan menyebut nama Tuhan mu.

Rasa-rasanya Bang Jonru agak berlebihan dalam hal ini. Kalau bang Jonru mengatasnamakan cinta sampai disebut entah berapa kali untuk mengkritik om DTL ijinkan saya tidak mengatasnamakan apa-apa dalam komentar ini. Buat apa masalah diblok, dihapus komennya sampai dibikin postingan khusus begini. Dicapture komen orang2 yang menjelekkan DTL, niat sekali. Saya rasa mudah mencari nomor managemen atau nomor pribadi DTL, saya rasa cukup Anda telpon dan bilang "Ya elah bang nape aye diblok? pan aye ngepens sama situ", dan nanti dia akan jawab entah apa.

Kita sama-sama tau bahwa DTL memang tidak suka PKS, dan di atas Bang Jonru juga bilang, beda pendapat itu tidak masalah, yang masalah adalah jika kita tidak bisa menerima perbedaan pendapat. Begitu?
Ya sudah, santai lah. Diblok DTL juga nggak bikin kita cacingan. Kenapa tidak berpositif thinking. Mungkin karena DTL tau dia haters, dan dia akan sering posting tentang hal-hal yang tidak enak tentang partai, maka dia memblok lovers karena takut mereka sakit hati saat membaca tulisannya. Dia melindungi lovers dari ngomen-ngomen nggak perlu yang bikin ruang komen panas. 

Saat dia menghapus beberapa komen, ya nggak masalah. FB-FB dia, dia berhak dong mau menayangkan komen atau enggak? masalahnya di FB belum ada menu moderasi kaya di blog. Jadi jalan satu-satunya ya dengan mendelete. Dia mungkin tau betapa dongkolnya dia saat melihat komen nggak sepaham itu di kolom komentarnya. Maka untuk menjaga hatinya dari kedongkolan yang berkepanjangan dia menghapus komen itu. Simple kan?

Postingan ini rasanya childish sekali. Seperti seorang anak yang mengadu pada gengnya tentang kelakuan seorang anak yang nakal lalu menggalang dukungan untuk memojokan orang tersebut. 

Sori Bang Jonru, kalau kata-kata ane kasar atau apalah. Tapi ane malas bilang-bilang cinta untuk mengkritik orang. Kadang kritik dari orang yang tidak suka pada kita lebih tulus dan apa adanya kan?

Oh iya ngomong-ngomong soal cinta, masa kalau bang Jonru cinta sama om DTL baca satuuu aja bukunya kaga sempet sih? saya yang nggak cinta aja baca.
Sekian.
Gitu bang Jonru... makasih kalau udah sudi mampir ke blog saya. Kata-kata anak ingusan di atas tolong dicerna. Saya ngeman jenengan, jenengan punya nama besar. Jenengan juga punya karya besar. Kalau saya yang ngritik DTL dengan gaya begitu mungkin orang cuma aka bilang "Ih siapa sih nih cewek, cari sensasi". Tapi berhubung jenengan public figure maka yang akan diserang bukan hanya Anda. Tapi mungkin sesuatu yang Anda representasikan.

Haha... ya gitu deh. Udah lah, nggak usah serius-serius amat. Ane dapet callingan dari Bill Gates nih katanya suruh ngitungin recehan dia. Udah ya... Byeeee.....

Weiiit ada yang nggak tau DTL sama Jonru?
Nggak papa. Kalau kalian nggak tau nabi Muhammad... baru KEBANGETAN!

Comments

  1. sepakat lah...

    terus kapan bikin surat cinta buat Bill Gates atau Michael Buble *eh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Michael buble? Nanti deh kalau sempat... haha sok bingit

      Delete
  2. Terima kasih banyak atas masukannya. Semoga bermanfaat untuk membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Salam sukses selalu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...buat saya juga bang. Sukses selalu untuk karya2mu :) smangaaaaat

      Delete
    2. Iya deh. Moga sukses juga untukmu Jadi penulis yang lebih ngetop dari JK Rowling namun tetap rendah hati dan terbuka terhadap segala masukan dari siapapun.

      Delete
    3. aamiin aamiin... haha makasik makasiiiik :)

      Delete

Post a Comment