Judulnya Lagi Terapi Nulis Biar Enggak Stress

Astaghfirullah, astaghfirullahadzim. Ramadhan ini semoga menjadi ramadhan terberat. Ane nggak tau lagi bakalan gimana kalau ada level ramadhan yang lebih berat dari pada ini. Ane bukannya nggak kuat nahan laper. Kalau cuma itu, sebenarnya lebih berat diet dari pada puasa. Yang berat adalah dalam mengontrol diri, emosi dan hawa nafsu. Sesuatu yang tidak terlihat, dan tidak bisa disentuh. Yah, di situlah masalahnya, kalau emosi bisa dilihat dan disentuh udah dari kapan hari ane copot tuh emosi terus ane buang ke bak sampah. Tapi cilakanya dia nggak kelihatan! Eerrgh!

 
Wallahi, bisa dibilang sebelumnya ane adalah orang paling cuek seantero RT. Ada masalah, ya udah sih woles aja.Tapi ramadhan ini? Ya ampun, ujiannya berat bingits. Kalau bukan karena yang di otak udah berontak, ane nggak bakalan nulis ini. Tapi karena ane percaya bahwa menulis termasuk terapi, ya marilah kita mulai terapinya. Sebelum keburu gokil.
Ane capek...
Capek dengan semuanya...
Hiruk pikuk politik yang mulai nggak sehat
Di PHP
Sampai masalah Palestina...
Kenapa semuanya harus terjadi dalam satu waktu? Pada nggak bisa ngantri apa? Satu-satu kek. Biarin kita kelarin satu masalah, nah nanti kalau udah ada lampu hijau silahkan masalah lain masuk. Jangan keroyokan gini dong.
Sebagai jamaah fesbukiah wal twitteriah, semuanya terasa lebih menyesakkan. Orang2 yang punya pendapat pada muntahin pendapatnya di wall dan timeline. Ya termasuk ane juga. Ane malahan kelewat aktif, ane yakin kok banyak yang sebel , tiap buka fb yang keluar status ane. Haha.. ya mangap, itu konsekwensi punya temen gada kerjaan kaya ane. Kalau keganggu ada dua opsi, silahkan remove ane, atau kasih ane kerjaan. Simple!
Then masalahnya status2 itu isinya seragam , kalau nggak bahas capres ya bahas cawapres. Bete kan? Apalagi kalau yang dibahas udah mulai ngasal, sebarin info fitnah. Beeeh rasanya kemropok nih ati. You know kemropok? Kemropok is a close friend of kemripik. No! They are twin mehehe.
Ane nggak mau pura2 kalem, karena kenyataannya ane nggak suka! Ane nggak suka kalau capres yang ane jagoin difitnah, ada semacam,,, sakitnya tuh di sini! Setiap baca fitnahan-fitnahan yang ane nggak tau itu fitnah beneran atau fitnah-fitnahan. Ah pilpres ini membuat ane rada entahlah. Tapi ane coba tahan-tahanin, gak usah dibales, nggak usah dipikirin. Tapi masalahnya ane kan masih punya otak ya mamen, apa yang ane baca ya ternyata nyangkut juga di otak... eeerww. Kepikiranlah ane, otak ane yang tadinya cuma mikirin buka jam berapa ya? Pake apa ya? Sekarang jadi penuh setrip- setrip. Tau kan maksudnya? Ini nih setrip (-).
Terus, ane udah hepi syalala lala ketika masa pemungutan suara tiba. Harapannya sih, kelar tuh masalah para fanboi dan fangirl yang suka saling caci di dumay (nunjuk diri sendiri). Asli, ane udah bertekad buat cek klakep abis nyoblos. Ane udah berniat buat leha-leha aja sambil kipasan duit. Tapi apa? Ternyata dumay jadi lebih jahat! Saling hasut masih terus dilancarkan. Ditambah lagi, jeng jeeeng... isu Palestina yang meroket kembali. Israhell, you're drunk. Go home! Batin ane tercabik-cabik melihat foto adik2 tak berdosa yang berdarah-darah. Rasanya mangkel. Otak jadi nggak jernih lagi. Efeknya ane kepancing! ane ngeshare sesuatu secara membabi buta. Dan ane akui itu nggak appropriate. Nggak sesuai takaran. Allahu rabbi. Ujian emosi begini aja ane udah hampir tepar. Ane udah hampir futur,  hati ane kayaknya tambah kotor. Padahal ini bulan ramadhan. Duh nyesel rasanya. Aaaaaaak.... ngeeeeeng ngeeeeeng +&×££+€+¥@¥¥+*×&&@&
Beneran deh, ini semua melelahkan. Ditambah pula dengan masalah pribadi. Yang nggak usah diceritain lah, soalnya nggak gitu dramatis kaya chsi kok. Cuma masalah anak adam dengan anak adam lainnya aja. Hayah.
Well, oke ini yang ane rasakan setelah nulis pajang lebar di atas. Tepat pukul 13.54 waktu menulis ini, ane sedikit lega. Alhamdulillah.
Hm, jadi inget sama sesuatu yg ane tulis juga di buku cimat cimut. Hidup kita tuh summer and fall. Dan mungkin buat ane ramadhan ini jatuh pada musim gugur. Ya udah, ane nunggu Allah untuk kasih summer yang cantik. Dan segala hal yang terjadi pada kita adalah sebuah ketetapanNya kan? KatetapanNya adalah sebuah ketepatan. Ane aja yang terlalu bodo, belum nemu tepatnya di mana. Tapi insyaAllah pasti ketemu kok. InsyaAllah....
Fiuhhh... alhamdulillah mulai udah lebih lega lagi.
Saatnya tidur siang.

Comments

  1. hehe...tutup fb, tutup ywitter aja kali..biar adem

    ReplyDelete
  2. kemropok mbak kemropok :v

    ReplyDelete

Post a Comment