Mari Kita Pegang Erat-Erat

sumber gambar

Siang tadi sembari siaran, ane buka FB dan ngecengin notifikasi. Harapannya sih Michael Buble nge-tag ane dengan status "Dhita, Finally I know you're my best and Lupilato just somebody that I used to know" #jiakakakak... nunggu sampe ujan jengkol juga status kayak gitu nggak bakal nangkring di home dia. Hm tapi meskipun begitu ane sedikit terhibur dengan beberapa jempol yang nge  like status ane, dan... em... mengajak ane buat bermain Candy Crush Saga, serta Criminal Case. Not bad lah yaa... at least masih ada orang yang mau ngajak ane maen. Itu patut disyukuri.

Lalu karena notifnya cuma dikit, dan kebanyakan yang nge-like status ane orangnya itu-itu saja (ditulis begini biar kesannya ane punya penggemar loyal :p) Akhirnya ane mlipir ke beranda. Scroll... scroll... scroll...

Mata anepun membelalak tatkala melihat seorang artis berpose di pinggir jendela. Rambutnya terurai panjang, bibirnya seksi menawan. Duh kenapa sih artis ini, cuma foto di pinggir jendela aja mukanya kelihatan caem. Ane dong, mau dipotosop berapa kali muka ane nggak berubah, iya... mempesona gitu #dilemparkulitmanggis. 

Ya udahlah ane terima kenyataan bahwa yang namanya artis memang cantik-cantik, tapi bukan kecantikan itu yang membuat ane membelalak, melainkan rambut dia yang tergerai-gerai padahal setau ane dulunya dia berjilbab.

Karena sekarang banyak berita hoax yang tersebar, ane nggak langsung percaya. Ane coba telusuri berita tentang mbak artis itu #selobanget. Dan jeng jeeeeng, ternyata confirmed. Berita itu benar adanya. Di instagram si artis, udah ada beberapa poto yang menampilkan dia tanpa jilbab. Fiuhh...

Jujur gaes, sebagai sesama muslimah ane merasa sedih. Ane prihatin (deuh kaya kata-katanya siapa yaaa...). Kalau ada yang bilang, lu ngapain repot-repot urusin dia? Urus, urusanmu sendiri! Hm... sorry to say ya, tapi menurut ane statemen kaya gitu bukan bakal bikin kita jadi baik, tapi malah membuat kita jadi orang yang nggak pedulian. Hey, She's my sister (Sesama muslim kan sodara cynt :*) jadi wajar aja kalau ane peduli.

Ane nggak tau beban berat apa dan kejadian apa yang membuat dia pada akhirnya memutuskan untuk menanggalkan jilbab. Tapi itu semua pasti sudah dia pikirkan masak-masak, termasuk resiko untuk dibully di sosial media yang kejam ini. Apakah ane mendukung dia? Nggak dong, ane nggak membenarkan tindakannya, ane hanya nggak mau ngejudge dia begini dan begitu. Ada yang lebih berhak menghakimi seluruh manusia di bumi ini. Allah!

Tapi berdasarkan apa yang menimpa mbak artis ini, ane jadi belajar satu hal. Bahwa kita sebenarnya lemaaah banget, kita bukan apa-apa tanpa kemahabaikan Allah. Bahkan jika saat ini kita masih istiqomah mengenakan jilbab, atau berada di jalan lurus itu semua adalah hidayah Allah yang selalu Allah perpanjang masa kontraknya. Makanya, kita juga jangan suka takabur, mentang - mentang sholatnya udah nggak bolong, mentang-mentang pakai jilbabnya udah lebar kita jadi lupa berdoa. Lupa berdoa pada Allah, agar Ia selalu memberi hidayah pada kita dan tidak mencabutnya bahkan hingga ajal menjemput kita. Tapi kita juga jangan cuma berdoa, musti ada upaya juga untuk mempertahankan hidayah.

Eum kalau ane analogikan, hidayah itu ibarat udara yang ditiupkan ke dalam sebuah balon. Sedangkan kita adalah jari-jemari yang memegang erat ujung balon agar udaranya tidak keluar. Sedikit aja tangan kita melemah, maka udara itu bakal keluar pelan-pelan. Susah nggak sih memegang ujung balon erat-erat? susah dong, tangan kita mungkin akan semutan, keringetan terus jadi licin. Nah, karena susah itulah maka Allah yang baik hati memberi kita sebuah alat bernama doa.Yang bisa dilemparkan kapan saja pada Allah supaya Allah terus mengisi kekuatan kita, dan supaya kita bisa memegang balon itu erat-erat. Mempertahankannya agar hidayah tidak mudah lewat.

Well, buat mbak artis yang barusan lepas jilbab, semoga hidayah Allah tercurah untukmu. Doa yang sama juga untuk kamu yang baca dan buat ane tentuya. Oh yaaa... jangan lupa, jika hidayah itu sudah tercurah, mari kita pegang erat-erat!

Salam cimat cimut ^^





Comments

  1. Aku juga suka main Candy Crush Dit #salahfokus

    Kalau balonnya meletus gimana? jangan2 Allah murka. Astaghfirullah. Nauzubillah.
    Minta lagi yang baruu

    ReplyDelete

Post a Comment