Tutorial pancingan membuat quotation

Helow, kali ini saya akan memenuhi janji yang sudah sejak kapan hari dibuat. Banyak yang tanya cara untuk membuat quotation seperti ini :

Tidak butuh corel atau photoshop untuk membuat quote di atas. Selama ini saya pun membuat marQuote hanya via tab.

Jadi buat temen-temen yang mau ikutan bikin, ada beberapa hal yang harus diketahui.
1. Gunakan smartphone android-layar sentuh. (Mungkin di luar android bisa, tapi sayanya yang nggak tau :p )
2. Gunakan tab. Ini sih hanya untuk memudahkan saja, tab kan punya layar lebar, bahkan bisa buat telenan
3. Unduh dari google play >> picsart : untuk mendesain , pixlr: untuk bikin tulisan.
Memori picsart memang guedhe, dibutuhkan kesabaran saat mengunduhnya, tapi yakinlah kesabaranmu akan berbuah indah :D

Nah, berhubung ini cuma tutorial pancingan jadi saya tidak akan memberitahu caranya sampai detil. Harapannya sih teman-teman bisa berkreasi sendiri dan menemukan sendiri cara terasik bikin quotation versi kalian ;)

so, cekidot

TAHAP 1
1. Buka picsart >> draw >> draw blank

2. Atur ukurannya, supaya bisa diupload di instagram aturlah ukurannya menjadi persegi yang artinya ukuran width dan heightnya sama (yaelaaah pasti kalian dah ngerti kan, maaf saya bawel :D)

3. Setelah diatur ukurannya dan di "OK" akan ada gambar putih, udah tinggal centang ajah.

4. Berikutnya, perhatikan bar bagian bawah geser ke kiri dikit daan cari bagian "shape mask" >> klik




5. Keluarlah beberapa shape di bar bagian bawah. Kalian tinggal pilih yang sesuai hati nurani. Loh-loh tapi kok nggak keliahatan. Itu karena backround yang kita buat tadi warna putih. Untuk mengubahnya menjadi pola-pola, coba klik bagian pojok kiri bawah.


Kalian pilihlah mau pola yang mana...

6. Tadaaaa akan jadi seperti ini . Kalau sudah mantab, klik centang dan save. Cara savenya, habis dicentang nanti di pojok kanan atas akan ada icon download, nah tinggal di klik ajah. Sorry belom sempet nge skrin syut.

TAHAP 2
Di tahap 2 ini, kita akan mulai menulis-nulis menggunakan pixlr. Kenapa nulisnya nggak pake picsart sekalian? Karena di picsart kita cuma bisa nulis sebaris-sebaris. Kalau di pixlr kita bisa menulis separagraf, selain itu kita juga bisa membuatnya jadi rata kanan, kiri dan tengah. Bukan cuma itu pilihan font di pixlr lebih banyak dari picsart :)

Mulai yaa...
1. Buka pixrl . Biasanya sih gambar yang barusan kita save akan muncul di bagian "fresh". Tapi kalau nggak ada, klik "photo" dan carilah gambarmu di galery


2. Mohon maaf gambarnya beda, ane pake gambar lain, tapi intinya sama kok. Setelah di buka gambarnya, lihat di bar bagian bawah lalu klik "type".

3. Akan ada banyak pilihan font, pilih salah satu
Tulis kata-katamu lalu di OK


4. Loh kok nggak kelihatan? Jangan panik. Nggak kelihatan karena font kita berwarna putih. Kalian bisa ubah dengan meng klik "color" dan kalian bisa atur warnanya.

5. Selesai, tapi kalau kalian merasa tulisannya kegedean atau kekecilan, bisa kalian atur dengan mencubit-cubit bagian tulisannya :D. Final step, tentu saja apa yang kalian buat harus di save . Selesaaaiiiii!!  horeee!! :D


Nah teman-teman, itu tadi cara membuat quotation. Sederhana kan?

Well, di picsart kalian juga berkreasi dengan fitur "clipart". Untuk mendapat pilihan yang banyak kalian bisa klik shop dan unduh beberapa hal gratisan di sana :D. Oke selamat membuat quotation, kalau udah jadi aku di tag ya di FB ;)

Comments